Kamis, 21 Agustus 2008

Hotel Santika Malang

Dimulai browsing2 internet cari2 lowongan dikota Malang...BINGGO...langsung keluar dibutuhkan GRO (Guest Relation Officer) di Hotel Santika Malang..

Yang ada selanjutnya aku kirim email...inget banget waktu ituh masi jam 8 pagi...
Tau2 jam 10 pagi dapet telpon dari hotel Santika..intinya aku diminta dateng hari itu juga aga siangan...berhubung aku siangnya masi ada kuliah..aku minta interview besok pagi aja n mereka mau hohoho ^_^

Jadi aku dateng...lewat parkiran...(soalnya kemaren pas ditelp dibilang kalo mo ke office mesti lapor sama satpam dulu)...

ketemu de sama bapak satpam..ditanya perlu apa..n disuruh duduk didalam ruangnnya...habis itu dikasi kertas yg isinya ttg identitas diri n disuruh ngisi...

baru ngisi separuh datanglah bapak personalia...terus dia perkenalkan dirinya..n bilang terima kasi da mau ngeluangin waktu utk interview...(baek banget yaa...secara ya kan usaha jasa kekek)

terus ditinggal n dispersilahkan nerusin ngisi form...setelah selese diserahkan kesatpam..nah yg aga bikin sebel form tuh dibaca2 sama satpam dg suara aga kenceng..sebel..!!

bapak personalianya dateng lagi n manggil aku buat ikutin dia...

INTERVIEW 1 PERTAMA
Setelah itu didalem diinterview...bahasa indonesia aja...tapi sebelumnya dikritik...apa penampilan kamu dah pantes untuk interview...

pada saat itu aku pake high heels...celana hitem tapi jeans (lea permanent press)..sama hem...lah aku dg polosnya nunduk liat dandananku n bilang..udah pak...
dia bilang...kalo kaya gini ya kurang cocok buat dihotel...(dalem ati yaaa terus mo lanjut bahas baju apa interview ne...?? perasaan dah rapi ahhaah mencari pembenaran)

terus selanjutnya standart lah kaya interview yg pada umumnya...oia lupa bilang..ruang hrdnya tuh ya sebelum dapur n akses kesana aga gelap...trus ruangan disekat 2, 1 buat kepalanya, 1 buat 2 staffnya...

setelah itu dibawa ke kepala front officenya sebagai user...kan posisinya GRO...

INTERVIEW 2 KEDUA
selanjutnya...sama ibu XX...soalnya bapak kepalanya lagi keluar kota jadi sementara digantikan oleh bu ituh...pake bahasa inggris..kalo yg ini ga kaya interview soalnya dia jarang tanya2...malah banyakan cerita ttg budaya kerja..trus job desknya GRO sampe seragamnya...hohoho seru!!
jadinya ga terlalu banyak yg diceritakan ditahapan ini..

INTERVIEW 3 KETIGA
sama bapak kepala personalia..nah ini yg bikin aga sebel..baru duduk langsung ditanyain...menurut kamu, kamu ini sudah bisa menjual dirimu apa belum..??
secara aku bingung heh?? maksudnya?? (asli aku langsung ngomong gitu)..wkakak ga bayangin xpresiku... :p

'ya kamu kan jual saya beli'
"la iya pak maksudnya?" sudah mulae sebel..
'yaa kamu harus tunjukkan kelebihanmu sebagai calon karyawan disini...apakah penampilan kamu sudah bagus hari ini'

secara ya bagaimanapun seharusnya kepala HRD kan ga ngomong kaya gitu ya...tapi mungkin dia mikirnya ini utk jasa jadi penampilan harus menarik...padahal kalo dipikir2 aku juga ga terlalu 'berantakan' banget koq..orang semuanya rapi...standart org cari kerja-lah...sudah seterusnya aku ilfeel sama interviewnya...mana dia setengah ngetes..

'emang kamu bisa kerjakan word n bikin grafik2'
haduh org ini ga baca apa latar belakang pendidikan....

BESOKnya...
pagi2 banget dapet panggilan lagi utk kesana...tapi aku bilang...
"maap pak..saya kurang berminat karena masi mo fokus di S2 saya pak.."
'ini kesempatan bagus lo'
"iya pak saya tau mungkin lain kali"
'hmmm...ya sudahlah'

waktu itu pikiranku kalo dari awal aja ga bisa ngehargain gimana selanjutnya..??
any comment??

Tidak ada komentar: